You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karang Baru
Desa Karang Baru

Kec. Wanasaba, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur NTB

PENERIMAAN MAHASISWA KKP UIN MATARAM DI DESA KARANG BARU

MAHNAN 05 Juli 2023 Dibaca 894 Kali
PENERIMAAN MAHASISWA KKP UIN MATARAM DI DESA KARANG BARU

KARANG BARU-Mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram melaksanakan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) di Desa Karang Baru, Senin (03/07/2023)

Penyambutan dan penerimaan KKP mahasiswa digelar di Ruang Kepala Desa Karang Baru disambut oleh Kepala Desa Karang Baru, Bapak H. Zainul Aripin dan Staf Desa. KKP ini dimulai 03 Juli –sampai dengan 17 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Desa Karang Baru, H. Zainul Aripin menyambut baik kedatangan peserta KKP. "Terimakasih karena Desa Karang Baru menjadi sasaran Kuliah Kerja Partisipatif Mahasiswa UIN MATARAM, atas nama Pemerintah setempat mengucapkan terimakasih dan selamat datang".

KKP UIN Mataram yang beranggotakan 12 orang ini, mengangkat Tema KKP “Pendampingan Desa Wisata dan  UMKM”. diharapkan bisa memebrikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda dan dapat memebrikan pengalaman, pengetahuan ataupun wawasan kepada masyarakat khususnya dalam pengembangan UMKM. Kuliah Kerja Partisipatif bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaiman menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah Desa Karang Baru mengharapkan kepada mahasiswa KKP dari UIN Mataram dalam pelaksanaannya agar tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi KKP sehingga dalam proses pelaksanaan Kegiatan KKP dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image